Wednesday, August 1, 2018

Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly

Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles SEO, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly
links : Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly

Read also


Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly

Meta Tag adalah tag HTML yang dipasang dibawah HEAD template Blog kita. Selain itu, Meta tag berfungsi untuk memberikan informasi Blog ke mesin pencari. Bila dilihat secara garis besar, search engine akan mengindeks Meta Tag yang kita pasang agar muncul dalam hasil pencarian mesin pencari seperti Google dan Bing.


Berarti penting dong? Meta tag sangat penting sekali untuk masa depan Blog yang kita bangun agar dikenal oleh serp mesin pencari. Dari pengalaman mempelajari support google, intinya meta tag akan harus sesuai dengan konten Blog, apabila dipaksa mungkin Google akan mengabaikan.
Sumber : Tag meta yang dipahami oleh Google
Meta Tag terdiri dari bebrapa elemen yaitu Title, Description, Keywords dan Robots. Di bawah ini adalah definisi dari elemen Meta Tag :
  • TITLE. Judul dari Blog kita, bukan alamat URL Blog. URL Blog adalah alamat hypertext transfer protocol yang nantinya akan muncul di Serp Google. Sedangkan Title atau judul penegasan dari alamat URL tersebut.
  • DESCRIPTION. Deskripsi inilah yang akan sering muncul dalam hasil search engine. Silahkan dimasukkan 2 hingga 3 kalimat yang menggambarkan Blog. Fitur ini sudah tersedia didalam postingan Blogger, tinggal merubah untuk mengaktifkan Deskripsi Penelusuran. Silahkan baca : Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Postingan Blogspot
  • KEYWORD. Keyword atau kata kunci akan berlaku untuk subjek halamandan artikel Blog kita. Kata kunci harus dicantumkan sesuai dengan konten Blog, tidak usah terlalu alay, secukupnya saja. Setiap Blog mempunyai keyword berbeda-beda, kita bisa mengindik atau melihat kata kunci Blog familliar untuk dijadikan referensi kata kunci Blog kita. caranya cukup meninpeksi halaman Blog, atau Ctr + U ...
  • ROBOTS - Meta tag ini memberitahu mesin pencari bagaimana men-gindek Blog kita dari halaman tertentu. Indeks berarti mesin pencari kita perbolehkan untuk mengindeks setiap halaman, Noindex berarti kita tidak memperbolehkan mesin pencari menindexs halaman terntentu. Follow berarti mengikuti tautan ke halaman kita yang lain, Nofollow berarti tidak boleh mengikuti. Pada umumnya kita akan memilih indeks dan ikuti untuk memberikan intruksi kepada mesin pencari agar mengindeks halaman Blog.
Berikut contoh Meta Tag manual yang harus kita pasang di template default Blogger, untuk template premium biasanya Tag Meta sudah disediakan oleh Owner dari template tersebut.
<title>blog katrok</title>
<meta name="description" content="Belajar ngeblog dan internet">
<meta name="keywords" content="adsense,internet,android,youtube,med sos dan jejaring sosial,bisnis online">
<meta name="robots" content="index, follow">
<meta name="copyright" content="teguh 1978">
<meta name="language" content="EN">
Usahakan jangan sering mengubah kata kunci atau keywords, hasilnya Google akan mengabaikan karena kita  kalah dengan Blog Familiar, semoga berguna ....



Thus the article Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly

That's an article Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag SEO Friendly with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2018/08/fungsi-dan-kegunaan-meta-tag-seo.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon