Wednesday, August 1, 2018

Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome

Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Blogging, Articles Tutorial, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome
links : Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome

Read also


Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome

Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome - Selamat pagi semuanya, Mungkin artikel kali ini akan sedikit melenceng dari tema utama yang dibahas pada blog ini seperti Tutorial Blogging, Tips SEO dan Google AdSense. Tetapi tidak ada salahnya kan kita sedikit Out Of Topic?

Gambar-Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome

Jika kita coba mencari penyebab dari munculnya Adware ini pasti sangat beragam sekali karena kita sendiri tidak tahu pasti kapan malware atau adware tersebut dengan sendirinya. Namun, berikut ini saya jelaskan sedikit beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan Malware atau Adware berbahaya terinstall dikomputer sobat melalui browser yang sobat pakai.

3 Penyebab Munculnya Malware dan Adware

1. Sering Mendownload File/Program Dari Sumber Tidak Jelas
Penyebab pertama yang paling banyak terjadi adalah karena sobat sering mendownload atau menginstall file atau program yang berasal dari sumber situs-situs yang tidak jelas. Sebaiknya jika sobat mau mendownlod file atau program mencari sumber yang jelas dan terpercaya terlebih dahulu sehingga didalam file atau program yang sobat download tidak mengandung program yang berbahaya sehingga menimbulkan malware dan adware.

2. Mengisi Survey dan Disuruh Install Program
Ini juga sering terjadi, pernahkah sobat mendapati sobat ditawarkan survey menarik yang berhadiah jutaan rupiah atau semacam grand prize? Lalu ketika sobat selesai mengisinya email sobat malah akan penuh dengan spam dan sobat juga disuruh menginstall program dengan alasan kelancaran survey, sebenarnya itu semua tidak ada yang benar. Sangat tidak masuk akal bukan hanya mengisi survey lalu menginstall program sobat dihadiahi jutaan rupiah?

3. Mengklik Link Berbahaya Atau Iklan Berbahaya
Dan ini dia kemungkinan terakhir yang bisa saja menjadi penyebab masuknya Malware dan Adware ke browser atau laptop sobat. Didalam dunia internet, sobat harus cerdas menggunakan layanan browsing karena di internet sebenarnya banyak bertebaran link link yang berbahaya yang juga mengandung virus atau semacam malware dan adware, selain link ada iklan yang sifatnya berbahaya juga dan mungkin akan mengirim malware dan adware secara terus menerus ke komputer sobat setelah sobat mengklik nya. (Kecuali GoogleAdSense).

Baiklah setelah mengetahui beberapa penyebab yang menjadi kemungkinan terbesar masuknya malware dan adware dibrowser sobat saya harap sobat menjadi lebih hati-hati lagi. Untuk cara menghapus nya saya rasa sangat beragam dari mulai menggunakan Anti Virus seperti Avast atau Smadav tetapi yang saya anjurkan diartikel ini tidaklah menggunakan anti virus tetapi kita akan langsung me-reset browser yang sobat gunakan dan diartikel ini saya berikan browser Google Chrome sebagai contoh.

Cara Menghapus Malware dan Adware Google Chrome

1. Klik tombol titik tiga atau setting di pojok kanan atas jendela Google Chrome sobat
2. Nantinya akan ada beberapa pilihan, pilih menu Pengaturan atau Setting

3. Setelah pengaturan atau setting terbuka, scroll down sampai bawah dan akan ada tulisan Show Advanced Setting klik saja tulisan tersebut untuk membuka pengaturan lanjutan agar bisa membuka tombol Reset nya

4. Setelah menu pengaturan lanjuta terbuka scroll lagi sampai bawah dan akan ada tombol Reset Setting klik tombol tersebut.

5. Dan terakhir akan ada pilihan Yes atau No yang memberitahukan sobat bahwa Google Chrome akan dikembalikan ke pengaturan awal sehingga semua extension, add ons, cookies, serta history nya akan dihapus semua. Klik saja Yes karena memang ini tujuan kita dari awal untuk menghapus Malware dan Adware didalamnya

6. Tunggu hingga selesai

Nah dengan ini browser Google Chrome sudah full direset dan dikembalikan kepengaturan awal, dulu yang saya lakukan hanya lah ini saja untuk menghilangkan Malware yang ketika membuka tab baru malah redirect ke link yang tidak jelas dan ada iklan besar diatas yang sangat mengganggu dan sekarang sudah hilang. Semoga dengan tutorial ini sobat menjadi lebih waspada lagi ketika melakukan browsing di internet ya.



Thus the article Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome

That's an article Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Cara Menghapus Malware Dan Adware di Google Chrome with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2018/08/cara-menghapus-malware-dan-adware-di.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon