Tuesday, July 31, 2018

6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog

6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Blogging, Articles Tutorial, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog
links : 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog

Read also


6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog

Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate - Pada artikel kali ini kita akan membahas seputar Pengertian Bounce Rate dan diartikel kali inilah kita akan membahas Cara Bagaimana Menurunkan Bounce Rate Blog. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa secara singkat, Bounce Rate adalah persentase pengunjung yang mengunjungi blog tanpa membuka halaman lain di blog tersebut. 

Tentu semakin banyak pengunjung yang hanya datang sebenta lalu langsung pergi meninggalkan blog tanpa berinteraksi lagi akan menyebabkan melambungnya Bounce Rate blog tersebut. Bounce Rate memang bisa dikatakan salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan karena Bounce Rate juga merupakan salah satu indikator yang mempengaruhi rating blog dihasil pencarian mesin telusur.

Gambar-6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate

Namun tidak bagi semua website atau blog Bounce Rate mempunyai pengaruh. Karena biasanya Bounce Rate hanya diperhatikan oleh website atau blog yang menargetkan kenyamanan visitor dan biasanya isi niche nya adalah seputar ulasan atau review, blog tutorial dan sejenisnya. Sementara blog yang dibuat untuk menyelesaikan proyek tertentu atau website penjualan tidak terlalu memperhatikan Bounce Rate.

Semuanya kembali lagi kepada diri sobat yang menjadi admin blog sobat masing - masing. Tetapi saya sarankan sobat lebih baik berusaha untuk mengecilkan atau menurunkan persentase Bounce Rate karena Bounce Rate juga bisa diindikasikan sebagai kenyamanan pengunjung terhadap blog sobat dan bisa dijadikan sebagai acuan untuk kualitas artikel yang sobat tulis.

Baiklah berikut ini  Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate

1. Desain Blog 

Cara terbaik pertama untuk menurunkan bounce rate adalah dengan membuat desain blog yang semenarik mungkin dimata pengunjung. Biasanya pengunjung ketika pertama kali mengunjungi suatu website akan memperhatikan penampilan website tersebut terlebih dahulu. Jika dirasa kurang menarik dan tidak sesuai dengan tema atau niche yang dibahas maka pengunjung tersebut akan langsung meninggalkan website nya. Jadi sobat harus memperhatikan desain blog sobat apakah sudah nyaman dipandang dan sesuai dengan niche blog sobat?

2. Template Responsive Dan Mobile Friendly


Cara kedua adalah dengan menggunakan template yang mempunyai fitur Responsive terhadap semua perangkat atau device yang biasa pengunjung blog sobat gunakan untuk mengunjungi blog sobat dan juga fitur Mobile Friendly. Apalah artinya jika desain sudah sebagus mungkin tetapi blog tidak bisa diakses dengan baik menggunakan perangkat lain? Jadi silahkan sesuaikan desain blog sobat dengan template yang responsive dan Mobile Friendly.

 3. Konten Yang Relevan

Selanjutnya adalah dengan artikel yang berkualitas serta konten blog yang harus relevan. Setelah desain dan template blog dirasa pas dan pengunjung memang menyukai nya, maka sekarang sobat harus kembali memperhatikan isi yang ada didalam blog sobat, yakni artikel dan konten. Sudahkah artikel sobat menjadi solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh pengunjung blog sobat? Sudahkah artikel sobat itu bermanfaat dan memberikan keuntungan? Silahkan sobat perhatikan dan sobat revisi lagi. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi oleh pengunjung blog dan memberikan wawasan serta manfaat bagi yang mengunjungi nya juga. Jika visitor blog sudah menyukai artikel sobat maka nantinya Google juga pasti akan menyukainya.

4. Menu Navigasi Yang Menarik

Setelah selesai dengan artikel dan konten berkualitas selanjutnya sobat perlu membuat menu navigasi sobat semenarik mungkin dengn style yang sesuai dengan tema template dan niche blog sobat. Lalu didalam menu navigasi tersebut masukkan konten - konten terbaik yang ada di blog sobat. Bisa juga label yang menurut sobat paling diminati oleh visitor dan bisa juga sebuah link yang mengarahkan ke halaman download ebook atau tools gratis dengan kalimat yang persuasif.

5. Kurangi Penggunaan Iklan Dan Copot Iklan Pop Up

Mungkin ini adalah cara terbaik dalam menurunkan bounce rate yang paling ampuh. Biasanya rata - rata pengunjung pergi dari suatu blog karena konten dari blog tersebut tertutup oleh iklan yang menghalangi konten tadi. Itulah yang disebut dengan iklan pop up. Jika sobat memang benar - benar ingin menurunkan persentase Bounce Rate blog sobat maka lebih baik sobat copot saja iklan pop up tersebut. Selain iklan pop up sobat juga harus memperhatikan iklan yang ada dalam tiap - tiap halaman blog sobat. Apakah terlalu banyak? apakah mengganggu kenyamanan pengunjung? Standarnya paling banyak iklan yang dipasang dalam 1 halaman adalah sebanyak 3 buah iklan dengan ukuran yang bermacam - macam.

6. Naikkan Kecepatan Loading Blog

Dan cara yang terakhir dalam menurunkan Bounce Rate adalah dengan menaikkan kecepatan loading blog sobat. Pengunjung akan langsung meninggalkan blog yang durasi loading nya lebih dari 10 detik. Jadi sebaiknya sobat harus memperhatikan kecepatan blog sobat apalagi jika jaringan yang dipakai oleh pengunjung blog sobat adalah jaringan yang lelet. Banyak cara untuk menaikkan kecepatan loading blog, bisa dengan menghapus beberapa widget atau konten - konten yang terlalu berat dan tidak berguna.

Itulah 6 Cara Terbaik dalam Menurunkan Bounce Rate. Bagusnya Bounce Rate paling tinggi adalah 40% dan jika semakin kecil tentu saja lebih baik. Tapi semuanya tergantung kepada keputusan sobat masing - masing sebagai admin blog.



Thus the article 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog

That's an article 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article 6 Cara Terbaik Menurunkan Bounce Rate Blog with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2018/07/6-cara-terbaik-menurunkan-bounce-rate.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon