Friday, July 27, 2018

Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah

Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Blogging, Articles Tutorial, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah
links : Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah

Read also


Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah

Cara Pasang HTTPS Custom Domain Blogger - Kabar gembira mengenai pemasangan ssl ini sudah lumayan lama, kini pihak Blogger menyediakan SSl secara Gratis untuk para conten creatornya yang bertujuan untuk mengamankan website/blog mereka. Khusus yang menggunakan platform fenomenal Blogger.com miliknya Google tersebut, karena kini fitur HTTPS telah tersedia untuk blogspot yang sudah custom domain alias memiliki domain khusus sendiri.

Gambar-Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah

Tidak hanya itu, Google sendiri sebenarnya telahsecara resmi mengumumkan akan adanya ketersediaan HTTPS untuk blogger custom domain. Sehingga jika kita mengaksesnya melalui https://www.domainanda,com, maka settingan untuk mengaktifkan HTTPS tersebut belum tersedia. Sebelum anda menyetingnya di dasbhor blogger.

Untuk saat ini, agar anda dapat menikmati fitur https yang diberikan secara gratis oleh pihak Google, anda harus mengakses blogger milik anda melalui laman url ini https://draft.blogger.com. Setelah terbuka, silahkan klik tab Setting atau Pengaturan menu di bilah kiri, akan muncul menu pengaturan baru HTTPS Availability dan Ketersediaan HTTPS (untuk pengguna blogger bahasa indonesia). Silahkan langsung centang pada pilihan Ya, secara otomatis halaman akan direload dan akan muncul keterangan seperti di ini.


Yang harus anda lakukan selanjutnya 

Jika telah muncul keterangan seperti di atas, berarti domain milik anda sedang diproses dan masuk dalam mode propagasi alias peralihan DNS (Domain Name Server) dari http ke https sehingga blog tidak dapat diakses dalam beberapa waktu saja kurang lebih 1-2 menit. Maka sebaiknya anda tunggu sampai propagasi domain name server selesai.

Menurut saya sendiri, blog akan mengalami error selama kurang lebih 5 menit dan akan aktif kembali dengan alamat domain protokol baru dengan format https//www.domainanda,com Silahkan refresh secara berkala halaman draf.blogger.com untuk memastikan domain sudah terpasang dengan https secara sempurna, jika sudah berhasil maka akan seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Pada langkah terakhir yang merupakan sangat penting dalam pengaktifan fitur HTTPS blogger custom domain ini, yaitu pengalihan secara permanen (301 Moved Permanently) semua kueri yng ada dari http ke https sehingga tidak mengalami duplikasi konten yang akan berpengaruh buruk bagi performa SEO blog anda. Untuk itu silahkan pada menu Pengalihan HTTPS pilih Ya dan otomatis halaman akan tereload sendiri. selsai, kini domain blogger Anda sudah dapat diakses dengan alamat https://www.domainanda, com.


Kenapa harus mengaktifkan HTTPS di blog?

Koneksi HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) pada awalnya diperuntukan bagi website besar yang memerlukan koneksi aman, yaitu web yang menyimpan username dan password, informasi rekening bank, kartu kredit, dan lain-lain. untuk mengamankan dari proses penyadapan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun di era sekarang, Google menyarankan agar semua blog meskipun hanya blog yang berisi konten-konten ringan dan blog pribadi, agar menggunakan koneksi aman https yang telah di sediakan secara gratis.

Keuntungan lainnya, Google akan memberikan nilai plus bagi blog atau website yang telah menerapkan koneksi aman HTTPS di hasil penelusuran mesin pencari. Dengan begitu, konten yang bermanfaat tetap menjadi prioritas utama Google dalam memberikan penilaian dan prioritasnya di hasil penelusuran. 

Jadi dalam hal ini, jika Anda telah menerapkan koneksi https tapi tidak membuat konten yang bermanfaat buat pembaca, maka hal itu tidak akan berpengaruh apa-apa dalam peningkatan SEO.

Merubah Isi Template Setelah Mengganti dari http ke https

Setelah semuanya selesai, langkah selanjutnya anda mengubah template dan mengganti semua http yang ada dengan https.untuk mempermudah pencarian gunakan CTRL+F. Demikian tutorial Cara Memasang SSL (Https) Custom Domain Blogger, Semoga Bermanfaat!



Thus the article Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah

That's an article Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Cara Memasang HTTPS (SSL) Custom Domain Blogger dengan Mudah with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2018/07/cara-memasang-https-ssl-custom-domain.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon