Sunday, July 17, 2016

Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai?

Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai? - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai? , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Inspirasi Blogger, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai?
links : Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai?

Read also


Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai?

Kapan dan Darimana Seo Bermula?.png

Kalau sejak pandangan pertama dari mata turun ke hati, namanya apa coba? bisa iya itu cinta, keterusan dikit sebab panas yang lain-lain, bisa jadi itu hasrat. Tapi kalau dari mata turun ke kantong, itu namanya materei, eh matre. Lantas, kapan dan darimana SEO itu bermula atau dimulai?

Untuk mengetahuinya, tentu saja terlebih dahulu kita harus tahu kapan gerangan website untuk pertama kalinya melancar di dunia siber. Setelah iseng berselancar, akhirnya dapat juga pencerahan tentang kapan dan darimana SEO itu bermula atau dimulai yang hingga kini existensinya kian mewabah di kalangan para blogger.

Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitulah kira-kira peribahasa yang tepat untuk Sir Tim Berners yang mewarisi bakat kedua orang tuanya di bidang komputer.

Berawal dari sulitnya berbagi informasi, pada bulan Maret 1989 Tim Berners berinisiatif mengajukan proposalnya di sebuah Laboratorium Partikel Fisik (CERN) dekat Genewa, Switzerland yang adalah tempatnya bekerja. Proposalnya tidak lain berisi tentang pengelolaan informasi berbasis internet.

Berselang setahun lamanya yaitu 1990, barulah proposal Tim Berners mendapat persetujuan pimpinan CERN. Kemudian dari tulisannyalah lahir teknologi bahasa yang menjadi dasar web hingga sekarang ini yaitu HTML, URI yang sekarang menjadi URL dan HTTP.

Hypertext Markup Language (HTML) secara teknis dipakai untuk memformat bahasa web, URL (Uniform Resource Identifier) difungsikan sebagai pelacak untuk menemukan atau mengidentifikasi alamat situs, sedangkan HTTP (Hypertext Transfer Protocol) memungkinkan users memperoleh kembali data atau informasi yang tersimpan dalam berbagai situs dari seluruh penjuru dunia.

Pada 6 Agustus 1991, laman web untuk pertama kalinya resmi diluncurkan dan exist di dunia internet. Sejak saat itu, keberadaan website mulai bermunculan dan menjamur dengan berbagai jenis informasi yang disuguhkan kepada para pengguna.

Website kian menjamur di internet, sementara mesin pencari perdana kala itu masih dalam batas untuk memenuhi kebutuhan struktur dan aksessibilitas. Lalu tahun 1993 platform mesin pencari merubah pengkatalogan informasinya dan membuat informasi lebih mudah ditemukan berdasar kata kunci dalam contents. Inilah awal mulainya SEO dilahirkan.

Tidak lama setelah itu, untuk mengembangkan serta mempermudah dalam mengindeks dan dalam menyampaikan data, Yahoo memasuki percaturan dunia siber pada tahun 1994 dan berselang tiga tahun setelah itu, Google menyusul masuk arena persaingan.

Karena pada masa itu SEO tergolong masih sangat primitif dangan algoritma yang masih mentolerir siasat atau black-hat tactics yaitu penggunaan kata kunci serta meta-tag yang berlebihan dan cenderung melakukan spam berupa backlinks demi pemerolehan ranking pada mesin telusur.

Hal ini memberi Google peluang memperoleh kendali atas dunia siber dengan dalih menghubungkan contents yang lebih bernilai guna kepada para users dengan berpatokan pada peraturan dan regulasi internet yang sekarang ini dikenal sebagai algoritmanya.

Pada tahun 2003-2005 peluang akhirnya berbuah manis dengan dialihkannya tanggung jawab sehubungan dengan hal tersebut kepada pihak Google dan untuk kedua kalinya SEO dilahirkan, namun kali ini lebih khas atau tepatnya SEO ala Google.

Disebut demikian, karena tidak seperti sebelumnya dimana banyak kalangan memakai segala macam cara mempraktekkan SEO ataupun menjajakan teknik ini, pemilik Blogger kemudian mengharuskan semua pihak yang berkecimpung di dunia siber mematuhi kode etik dan tata cara yang berterima melalui trend algoritmanya.

Singkat cerita, pada masa peralihan saat itu banyak sekali contents yang mendapat penurunan ranking karena buruknya penerapan link, penggunaan meta-tags serta kata kunci secara berlebihan atau keywords stuffing dalam mengaplikasikan SEO.

Berkaca dari kejadian tersebut, tentu tak ada seorang bloggerpun menginginkan hal semacam itu menimpa blognya. Kalau sampai terjadi, itu ibarat mengeringnya sumber air dan perlahan namun pasti tidak akan lagi ada kehidupan.

Mengapa demikian? Karena dengan diturunkannya peringkat artikel blog, akan memberi dampak berkurangnya visitors. Kalau sampai berlarut-larut, lama kelamaan blog bisa sepi atau bahkan tak ada pengunjung dan banner iklan yang terpasang tentunya tidak akan ada yang melirik apalagi klik.

Jadi, jangan hanya memikirkan kelangsungan hidup blog untuk jangka pendek saja, pikirkan juga kelangsungan hidup dan keberadaannya di masa-masa mendatang dan yang terpenting "Don't be evil" sebab perubahan dan trend algoritma Google masih akan terus berlanjut

Baca Juga: Tips SEO Blog Dalam Menghadapi Algoritma Google

Kesimpulan:

Sebenarnya SEO sudah dimulai sejak adanya inisiatif berbagi informasi agar mudah diakses oleh siapa saja, namun baru terealisasi dua tahun setelah website pertama dirilis. Informasi lebih mudah diakses, mulai relevan sesuai kebutuhan pengguna sejak Google melahirkan benih evolusi SEOnya untuk perubahan yang lebih baik dalam hal serupa.

Terima kasih telah membaca artikel kami. Apa artikel ini membantu? suarakan opinimu di sesi komentar ya..



Thus the article Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai?

That's an article Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai? This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Kapan dan Darimana SEO Itu Bermula atau Dimulai? with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2016/07/kapan-dan-darimana-seo-itu-bermula-atau.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon