Friday, June 10, 2016

Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi

Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Inspirasi Blogger, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi
links : Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi

Read also


Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi

Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi.png

Siapa inspirator favoritmu? Setiap orang pastinya punya sumber inspirasi yang mengilhaminya berbuat sesuatu. Seperti halnya blogger memilih karir di dunia blogging, tentu ada yang menginspirasinya lalu memilih dunia yang sama.

Di dunia nyata kita bertemu banyak orang dengan berbagai sifat, kepribadian, gaya dan ciri khas. Dari sekian banyaknya orang, akan ada saja yang membuat perasaan kita ingin menjadi seperti salah satu dari yang layak dijadikan teladan atau panutan.


Dunia bloggingpun sama, di dalamnya kita bertemu banyak blogger dan bahkan diantaranya mampu membuat pembaca menemukan hal yang menjadi kecintaannya. Begitulah inspirasi, bisa mengilhami siapa saja. Berikut pernyataan Renee Groskreutz pada Darren Rowse tentang inspirasi di sesi komentar:

Saya sangat setuju denganmu, inilah keinginanmu berbagi kebenaran tentang blogmu dan blogging yang sebenarnya. Itu yang membuat saya selalu datang kemari. Ketika orang-orang hanya menyampaikan banyak fakta, mereka membantu tapi tidak menginspirasi

Pesan intrinsiknya, selain membantu blogger juga musti inspiratif, karena hanya dengan membantu saja belumlah cukup. Menginspirasi perasaan akan membuat pembaca selalu teringat dan ingin mengunjungi kita.

Kenapa ada blogger yang mampu menginspirasi perasaan yang lain atau para pembacanya? Dari sudut pandang penulis 5 hal ini penyebabnya:
  • Pangalaman hidup
  • Kisah yang inspiratif
  • Ide yang inspiratif
  • Kreativitas unik
  • Ciri khas dan gaya
1. Pengalaman hidup

Menulis pengalaman terlebih sebagai fulltime blogger tentu akan menjadi suguhan istimewa bagi yang lainnya karena ada banyak hikmah yang mungkin bisa dipetik di dalamnya. Kita bisa banyak belajar tentang bagaimana seseorang bertahan hidup dengan profesinya yang terbilang unik.

Unik karena umumnya sebagian besar orang familiar dengan profesi yang menjamin masa depan dan usia senja seperti pejabat dengan dasi merahnya, pegawai pemerintah dengan berbagai tunjangan dan dana pensiunnya dan wiraswasta  dengan gaji atau profit perusahaannya.

Lalu ketika membuka mata dan melihat sekitarnya, ternyata ada yang bisa bertahan hidup dan berpenghasilan sebagai blogger. "Bagaimana bisa?", timbul dorongan yang kuat dari dalam dirinya untuk mencari tahu. Tidak lama setelah itu, ada yang mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. "Entah apa yang terpikir dan hikmah yang didapatnya dari hal yang baru diketahuinya itu". Begitu kira-kira tanggapan orang disekitarnya.

Maksudnya, seseorang bisa saja memutar haluan di tengah jalan dan spontanitas merubah pola pikirnya jadi menetap pada suatu pilihan. Namanya juga inspirasi, terkadang bisa membantu seseorang menemukan jalan hidup yang paling diinginkan atau sesuai passionnya.

2. Kisah yang inspiratif

Kisah inspiratif masih erat kaitannya dengan pengalaman atau perjalanan hidup seseorang. Pengaruh inspirasinya bisa membuat hati orang lain tersentuh atau terilhami dalam menentukan pilihan atau bahkan sampai membuatnya memilih pilihan yang sama dengan sosok yang menginspirasi perasaannya.

3. Ide yang inspiratif

Dalam hal ide ada banyak ide yang sudah dipublish, dari yang rasional, gila-gilaan sampai yang benar-benar gila juga ada. Rasional tentu karena masuk akal, gila-gilaan maksudnya diluar jangkauan akal tapi inspiratif, sedangkan yang benar-benar gila yang dimaksud tidak lain adult content.

Ide yang inspiratif biasanya datang dari blogger yang sudah lama melintang di dunianya, orang yang sudah merasakan susah-senang, pahit getir dan manisnya dunia blogging. Ide yang dituangkannya diracik penuh perasaan dan dedikasi tinggi.

Ide inspiratif yang mampu menyentuh perasaan seseorang dari dalam misalnya, "Kebenaran tentang ngeblog yang sebenarnya". Saking menginspirasinya, lihat hasilnya, ada berapa banyak orang di seluruh dunia yang terus mencoba hingga sekarang ini?

4. Kreativitas yang unik

Bicara masalah kreativitas unik bukan cuma dalam menulis content blog, mendesain template juga masuk di dalamnya karena tidak semua orang bisa melakukannya.

Awalnya mungkin hanya beberapa yang ahli membuat template serta sanggup menjadikannya responsive dan loadingnya cepat. Melihatnya, kemudian desainer yang baru bermunculan karena menyadari mereka sendiri juga bisa membuatnya. Setelah mencoba, ternyata mereka menemukan semangat dan gairah hidupnya di sana, merasa sejalan dengan apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan, berbagi template gratis ataupun menjualnya.

Itulah kenapa memiliki kreativitas unik juga bisa menginspirasi yang lainnya, menimbulkan keinginan dari dalam diri seseorang hingga pada akhirnya menemukan passionnya.

5. Ciri khas dan gaya

Melihat sesuatu, membaca buku, mendengar musik ataupun melihat seseorang atau mendengar suaranya juga bisa memberi inspirasi. Blogger juga begitu, lewat gaya yang menjadi ciri khas ngeblognya yang bervariatif, ada kemungkinan membuat blogger lain yang melihat merasakan kalau sesungguhnya itu juga ciri atau gaya yang sebenarnya diinginkan jauh di hati kecilnya.

Lalu, yang menginspirasi penulis sendiri siapa? Kalian semualah inspiratornya. Kalianlah yang menginspirasinya, thanks for inspiring me.

Kesimpulan
  • Inspirasi dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang secara alami menimbulkan dorongan dari dalam diri seseorang yang membuatnya merasa selaras terhadap suatu hal atau apa yang sebenarnya ingin dilakukan dan bersifat jangka panjang.
  • Menjadi seorang blogger itu, selain bisa membantu juga paling tidak bisa menginspirasi apakah itu melalui pengalaman hidup, kisah atau ide yang inspiratif, kreativitas atau dengan gaya yang menjadi ciri khasnya masing-masing.
Apa artikel ini membantu? Suarakan opinimu di sesi komentar ya..)



Thus the article Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi

That's an article Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Blogger Tidak Hanya Membantu Tapi Juga Menginspirasi with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2016/06/blogger-tidak-hanya-membantu-tapi-juga.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon