Friday, August 14, 2015

Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster

Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Blogging, Articles Tips Blogger, Articles Tips n Triks, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster
links : Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster

Read also


Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster

Setelah sebelumnya saya membuat artikel Tutorial membeli custom domain untuk Blogspot di Niagahoster, langkah selanjutnya yang perlu teman-teman lakukan adalah konfigurasi di Akun Blogger dan Member Area Niagahoster teman-teman. Caranya nggak sulit kok, teman-teman tinggal ikuti saja tutorial dibawah ini:

- KONFIGURASI DOMAIN DI AKUN BLOGGER

1. Login ke akun Blogger teman-teman yang akan di Custom Domain
2. Pilih menu Setelan, seperti berikut ini:


3. Setelah di klik maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Pilih '+ Sisipkan URL pihak ke-3 untuk blog anda'



4. Selanjutnya akan ada form untuk mengisi nama domain. Masukkan dengan nama domain yang sudah teman-teman bayar sebelumnya di Niagahoster (Tutorial membeli domain di Niagahoster). Kemudian klik 'Simpan'. Note: Jangan lupa pakai www di depan nama domainnya


5.  Setelah itu akan ada pesan error, abaikan saja pesan errornya. Yang teman-teman perlukan disini adalah CNAME 1 dan CNAME 2 untuk konfigurasi di member area Niagahoster nantinya. Setelah selesai, teman-teman ikuti langkah-langkah Konfigurasi domain di member area Niagahoster dibawah.



- KONFIGURASI DOMAIN DI MEMBER AREA NIAGAHOSTER

1. Kunjungi alamat niagahoster.co.id kemudian klik Member Area -> Login



2. Klik menu Produk dan Layanan. Pada nama domain yang sudah teman-teman pesan, klik Kelola



  3. Selanjutnya klik pada menu DNS Management. Lalu teman-teman tinggal klik menu Add New Record. Nah, darisini teman-teman tinggal meng-inputkan 4 buah IP Blogspot (IPV4) dan juga 2 buah kode Cname Record





4. Masukkan satu per-satu alamat IPV4 (IP Blogspot) yakni:

216.239.32.21 
216.239.34.21 
216.239.36.21 
216.239.38.21 

Detail pengisian form input contohnya seperti berikut ini:

Record Type (pilih) : A Record
Domain (diisi)@
Alamat (diisi) : 216.239.32.21
TTL : 14400



Setelah selesai, teman-teman tinggal klik tombol Save Changes

Ulangi hingga ke-4 IP diatas terisi semua dan jangan lupa untuk mengisi CNAME 1 dan CNAME 2 yang sudah kita dapatkan dari langkah-langkah konfigurasi domain di akun Blogger diatas. Berikut screenshots hasil akhirnya:




- KONFIGURASI TERAKHIR

Teman-teman login lagi ke akun Blogger teman-teman (Ikuti langkah 1-4 Konfigurasi domain di akun Blogger). Apabila teman-teman melihat halaman seperti ini, maka teman-teman harus menunggu dulu, propagasinya maksimal 1x24 jam dari Google-nya.




Apabila sudah bisa klik tombol Simpan, dan tidak ada error. Maka akan muncul halaman seperti ini:



Setelah itu jangan lupa untuk centang Alihkan blablabla, fungsinya supaya blog teman-teman bisa diakses baik menggunakan www maupun tanpa www. Terakhir, klik tombol Simpan

Oke selesai. Dengan begitu berarti blog teman-teman sudah bisa diakses dengan nama domain yang sudah didaftarkan tersebut. Mungkin itu saja yang bisa saya bagi ke teman-teman semuanya dalam Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster.

Semoga bermanfaat :)




Thus the article Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster

That's an article Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Tutorial Mengganti Domain Blogspot ke Custom Domain di Niagahoster with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2015/08/tutorial-mengganti-domain-blogspot-ke.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon