Sunday, July 12, 2015

Membersihkan Konektor POE Rusak

Membersihkan Konektor POE Rusak - Hello friend Panduan SEO | Panduan SEO terlengkap tuk pemula yang ingin mulai belajar SEO. Panduan gratis ini meningkatkan pengunjung ke situs anda. On this article you read this time with the title Membersihkan Konektor POE Rusak , We have prepared this article well for you to read and take the information in it. hopefully the contents of the post Articles Internet, That we write this you can understand. okay, happy reading.

Title : Membersihkan Konektor POE Rusak
links : Membersihkan Konektor POE Rusak

Read also


Membersihkan Konektor POE Rusak

Tahukah bahwa konektor POE bila kotor akan berdampak apa ? Dua bulan yang lalu konektor koneksi internet saya super lemooooooot sekali, upload saja hanya bisa 0,02 kbps, biasanya bisa 512 kbps, untuk upload juga begitu. Hampir selama sebulan saya dibuat galau, saya udah lapor sama yang ngurusi koneksi internet saya, katanya sih aman-aman saja tidak ada masalah, di test dari sana juga aman. Mengapa kok saya digunakan dirumah og super lelet puooool.


Nggak tahu kenapa pada malam hari kira-kira jam 01.20 an saya punya firasat, aakah POE saya bermasalah ? Malem-malem saya mencoba membongkar konektor POE, ternyata mudah alat tersebut enggak di sekrub, cuma di congkel sama gunting saja sudah bisa lepas. setelah terbuka saya terbelalak meliha di dalemnya, eeeeeeee ternyta ada bekas air yang mengeras, pasti air tersebut mengikuti kabel LAN dari radio TP link saya.

Nggak pikir panjang saya bersihkan dengan alkohol satu botol, saya tumpahin ke gelas dan saya rendam konektor POE tersebut. Habisitu saya panaskan dengan hairdryer milik istri saya. Tombol pemanas saya nyalakan lantas ada bunyi " GLEK " di teras rumah saya, ternyata saklar meteran listrik enggak kuwat, istri bangun dan marahin saya .. he.he.he. " jane ngopo to yah , malem-malem kok dolanan listri ! awan jane kik po gak isoh ta ". Istri ngomong gak saya gubris, wet wet wet akhirnya konektor POE sudah bersih dari kerak putih, lantas saya coba konekkan dari Lan POE ke Lan CPU. Alhamdulillah, akhirnya POE saya berhasil saya  ternyata masih bisa diperbaiki, ngirit 125 ribu.

Dari pengalaman ini saya bisa mempunyai kesimpulan, koneksi yang sering putus sendiri dan lemot bukan dari jaringannya, kalau dari jaringan biasanya tidak bisa konek. Bila konektor POE truble pasti putus nyambung terus. Semoga tulisan saya bisa berguna bagi teman-teman semua, Tur Nuwun ....




Thus the article Membersihkan Konektor POE Rusak

That's an article Membersihkan Konektor POE Rusak This article will be useful for you all. okay, see you in other article posting. Do not forget to keep visiting on Panduan SEO | Blogger, Tips , Adsense, Google.

You are now reading the article Membersihkan Konektor POE Rusak with the link address https://belajarpanduanseo.blogspot.com/2015/07/membersihkan-konektor-poe-rusak.html


Do not forget to share ^_^ because sharing is caring and I'm waiting for your comment




EmoticonEmoticon